-->

Apa perbedaan antara LAN, MAN, dan WAN?



Apa perbedaan antara LAN, WAN, dan MAN. Aku tahu mereka terdengar sedikit bodoh, tetapi ini adalah tiga jenis jaringan yang dapat Anda miliki. Ketika koneksi ini menjadi nirkabel mereka berganti nama WLAN, WWAN, dan WMAN. Ketika Anda usaha ke jaringan nirkabel Anda akan perlu untuk memastikan Anda memiliki nirkabel keamanan jaringan tertutup. 
Tentukan LAN, WAN, dan MAN 

LAN: (jaringan area lokal seperti yang tercantum dalam kita istilah komputer halaman) Sekelompok komputer yang berbagi koneksi umum dan biasanya di daerah kecil atau bahkan di gedung yang sama. Misalnya kantor atau jaringan rumah. Mereka biasanya dihubungkan dengan kabel Ethernet dan memiliki koneksi kecepatan tinggi. Jika itu setup nirkabel itu akan disebut WLAN, yang akan memiliki kecepatan koneksi yang lebih rendah.

baca juga : Apa itu VLAN

MAN: (metropolitan area network) Ini adalah jaringan yang lebih besar yang menghubungkan pengguna komputer di area geografis tertentu atau wilayah. Sebagai contoh sebuah universitas besar mungkin memiliki jaringan begitu besar sehingga dapat diklasifikasikan sebagai suatu MAN. Jaringan MAN biasanya ada untuk menyediakan konektivitas ke ISP lokal, tv kabel, atau perusahaan besar. Hal ini jauh lebih besar dari LAN dan lebih kecil dari WAN. Juga kota-kota besar seperti London dan Sydney, Australia telah jaringan area metropolitan.

WAN: (wide area network) Ini adalah jaringan terbesar dan dapat interkoneksi jaringan di seluruh dunia dan tidak terbatas pada suatu lokasi geografis. Internet adalah contoh dari WAN publik di seluruh dunia. Kebanyakan WAN menghubungkan LAN ada untuk yang tidak di wilayah geografis yang sama. Teknologi ini adalah kecepatan tinggi dan sangat mahal untuk setup.


Catatan tentang perbedaan antara LAN, WAN, dan MAN
LAN nirkabel adalah WLAN. Pada saat koneksi kabel masih selalu kecepatan tinggi seperti yang kita telah menunjukkan dalam artikel ini tentang bagaimana untuk setup ehthernet gigabyte . Meskipun memiliki Wireless LAN berantakan kurang dengan tidak ada kabel, itu kompromi pada kecepatan. 
Dengan jaringan baru bermunculan sepanjang waktu seperti 3G, GSM, dan GPRS, pengguna akhir yang sebenarnya akan terhubung langsung ke WMAN yang pernah terdengar. Sebagian besar jaringan ini data mobile standar yang sebelumnya atau masih digunakan pada ponsel. 

Saya tidak yakin apakah LAN, WAN, dan MAN akan exsist untuk lebih lama lagi.

baca juga : 

Related Posts

2 comments

Unknown said…
wow info yang bagus mas....
thanks ya
Kambbo Media said…
yup bos makasih suportnya, dan udah mampir di blog ane yg masih acak-acakan ini..
Subscribe Our Newsletter