-->

Perkembangan terkini Windows Phone, kelebihan dan kekuranganya


Windows Mobile 10, Dirilis pada bulan Desember 2015, versi ini dibilang masih baru, sehingga hanya beberapa windows phone yang dapat menggunakan versi ini, seperti : Lumia 430, Lumia 435, Lumia 532, Lumia 535, Lumia 540, Lumia 635, Lumia 640, Lumia 640 XL, Lumia 735, Lumia 830, atau Lumia 930, Dan di versi ini terdapat asisten digital yang disebut Cortana, Cortana dapat membantu tugas sehari-hari anda seperti mengirim email, penjadwalan tugas dan lain-lain.

Kelebihan

a. Live Tile (kilasan informasi dalam shortcut berbentuk persegi yang menampilkan informasi tertentu terkait dengan aplikasi tersebut. Besar kecilnya persegi dapat diatur dengan bebas, sehingga pengguna bebas menyesuaikan wallpaper background dengan tile miliknya)

b. Kompatibilitas dengan banyak periferal serta perangkat Windows PC/Laptop

c. Kemampuan kamera kelas atas (Windows 10 Mobile (dan keluarga Windows Phone lainnya) memiliki salah satu UI kamera paling inovatif)

d. Windows 10 Mobile, memiliki fitur Continuum yang mengubah Ponsel kamu menjadi PC dengan tambahan dock Continuum, layar monitor, mouse dan keyboard.

e. Adanya update berkala dari Microsoft yang masih rutin hingga sekarang. Update ini mencakup perbaikan performa dan keamanan yang penting untuk sebuah perangkat pintar

Kekurangan :

a. App Gap (kurangnya aplikasi dan dukungan developer memang sangat mempengaruhi minat pengguna terhadap Windows Phone atau Windows 10 Mobile, mendahulukan merilis aplikasinya ke platform lain dibandingkan Windows 10 Mobile.

b. Bug dan Kurang Penyesuaian Aplikasi Pihak Ketiga (terkadang terjadi bug pada aplikasi yang lambat update, aplikasi pihak ketiga juga masih bertahan di basis Silverlight (kode pemrograman lama Microsoft), bukan UWP yang merupakan standar Windows 10 Mobile. Ini menjadikan performanya kurang optimal dan sering dikeluhkan pengguna (misalnya, banyaknya “resume” pada aplikasi).

c. Lambat Rilis Perangkat Baru

d. Kelengkapan Servis dan Aksesori Menurun

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter