-->

5 Sektor Usaha Akan Booming Dengan Adopsi Cloud Telephony

Dilansir dari www.entrepreneur.com bahwa ada 5 sektor usaha yang akan booming menggunakan layanan berbasis cloud.
Layanan berbasis cloud, terutama komunikasi cloud, telah muncul sebagai kekuatan pendorong yang substansial di dunia modern. Cloud adalah kategori terbesar dalam infrastruktur TI, dengan lebih dari 90 persen perusahaan global menggunakannya dalam operasi mereka.

Solusi seperti nomor bebas pulsa, respons IVR, nomor virtual, dan perangkat lunak manajemen timbal, dll. Menawarkan perekaman satu atap, analisis, dan mekanisme umpan balik. Selain itu, aksesibilitas sepanjang waktu memastikan keterlibatan pelanggan yang lebih baik dan jangkauan yang lebih luas.

Solusi berbasis cloud ini memungkinkan perusahaan baru untuk mengakses kerangka kerja komunikasi yang sangat profesional dengan biaya minimal untuk pemasangan perangkat keras, infrastruktur, pemeliharaan, dll.

Beberapa segmen kunci telah diidentifikasi di mana komunikasi cloud dapat menawarkan perubahan yang benar-benar transformatif. Karena kecepatan, efisiensi, kelancaran dan keamanannya, komunikasi cloud telah menjadi bagian integral dari cara beberapa sektor berfungsi di masa depan. Mari kita lihat bagaimana-

Perbankan

Cloud telephony di bidang perbankan didorong oleh dua faktor - kesesuaiannya untuk keterlibatan pelanggan berskala besar dan meningkatnya persaingan dari industri fintech dalam hal adopsi teknologi.
Selain itu, cloud menawarkan tingkat keamanan yang lebih besar, yang merupakan faktor penting dalam layanan perbankan. Dari keterlibatan pelanggan berbasis bot ke bantuan virtual di setiap langkah proses, bank mendapatkan akses ke ribuan layanan dengan komunikasi cloud. Cloud telephony telah berhasil mengacaukan bisnis warisan seperti perbankan secara luas.

Perumahan

Dipertimbangkan sebagai salah satu segmen paling ortodoks dalam perekonomian India dengan sedikit penetrasi teknologi, para pemain real estat semakin mengandalkan solusi cloud telephony untuk memastikan mereka tidak ketinggalan pertanyaan. Selain itu, mereka juga menggunakan layanan telepon cloud untuk mengatur pertemuan pada waktu yang tepat, mencatat umpan balik dari kunjungan dll. Telepon cloud bertindak sebagai jembatan untuk menyajikan kerangka kerja layanan yang kohesif dan saling melengkapi untuk para pemain real-estate yang berfokus pada teknologi.

Perjalanan dan logistik

Perjalanan dan pariwisata adalah salah satu sektor pertama yang mengadopsi cloud telephony dan sepenuhnya diubah oleh penggabungannya. Solusi cloud telephony menawarkan berbagai layanan dalam satu kerangka kerja - keterlibatan pelanggan, perencanaan perjalanan, evaluasi berbagai pilihan tur dan banyak lagi.

Demikian pula, sektor logistik juga mengurangi biaya secara substansial sambil meningkatkan efisiensi melalui penerapan cloud telephony. Mereka telah pindah dari merekam informasi di atas kertas. Dari pengumpulan pesanan hingga pengiriman, sebagian besar pemain logistik zaman baru memanfaatkan cloud telephony untuk memberikan informasi 24X7 kepada pemasok dan pengguna akhir mengenai hasil yang dikirimkan.

Kesehatan

Diagnosis jarak jauh, perawatan, konseling, berbagi pengetahuan, layanan kesehatan adalah uji kasus yang unik dari implementasi cloud telephony. Ini memiliki potensi untuk mengubah hubungan pasien-dokter dengan membuatnya lebih cepat dan berbagi. Juga, ini akan membantu untuk melacak catatan pasien secara individu dan memfasilitasi pertukaran pengetahuan global antara praktisi. Ini juga memfasilitasi keterlibatan 24x7 untuk mendukung pasien yang tidak stabil secara emosional dan mengobati penyakit psikologis melalui interaksi yang konstan. Sasaran industri jangka panjang dari ekosistem obat holistik yang memungkinkan perawatan melalui komunikasi dan pemberdayaan pengetahuan dapat dimungkinkan melalui intervensi cloud.

Pendidikan

Universitas dan lembaga pendidikan tinggi dapat menggabungkan jaringan komunikasi berbasis cloud untuk menawarkan bantuan kepada para siswa di berbagai wilayah dan memantau kemajuan melalui berbagai metrik. Cloud telephony dapat sangat berguna untuk mengurangi biaya pendidikan dan meningkatkan aksesibilitas. Sektor ini selalu melihat partisipasi yang lebih aktif dari pengguna akhir, yaitu pembelajar menjangkau institusi daripada sebaliknya. Dari menawarkan pendidikan kepada siswa di daerah terpencil, penyimpanan data akademik, dan penyebaran hingga memastikan komunikasi yang efektif antara guru dan siswa atau orang tua, cloud dapat memainkan peran besar.

Dunia bisnis yang didominasi teknologi saat ini telah menjadikannya penting bagi bisnis zaman baru di seluruh industri untuk meningkatkan permainan teknologi mereka. Dengan meningkatnya persaingan, tidak ada organisasi yang mampu kehilangan calon pertanyaan atau dilihat sebagai tidak responsif. Mempertimbangkan skenario tersebut, solusi berbasis cloud telephony menawarkan perusahaan cara yang paling optimal untuk menghadirkan cara keterlibatan yang profesional dan didukung teknologi. Ini tidak hanya menghasilkan interaksi yang bermanfaat dan aksesibilitas 24 jam, tetapi juga berfungsi sebagai alat manajemen wawasan pelanggan terpadu untuk memfasilitasi pengambilan keputusan bisnis juga.

--------

5 Sectors That Will Boom With the Adoption of Cloud Telephony

Cloud-based services, especially cloud communications, has emerged as a substantial driving force in the modern world. Cloud is the largest category in IT infrastructure, with over 90per cent of global enterprises using it in their operations.

Solutions such as toll-free numbers, IVR responses, virtual numbers and lead management software etc. offer one-stop recording, analysis and feedback mechanisms. Furthermore, round-the-clock accessibility ensures better customer engagement and more reach.

These cloud-based solutions allow new enterprises to access an extremely professional communication framework with a minimal expense on hardware installation, infrastructure, maintenance etc.

A few key segments have been identified wherein cloud communications can offer a truly transformative change. Due to its speed, efficiency, seamlessness and security, cloud communications has become integral to the way some sectors function in the future. Let us see how-

Banking

Cloud telephony in banking is driven by two factors - its suitability for large-scale customer engagement and the growing competition from fintech industries in terms of technological adoption.  
Moreover, the cloud offers a greater degree of security, which is a critical factor in banking services. From bot-based customer engagement to virtual assistance at every step of the process, banks get access to thousands of services with cloud communications. Cloud telephony has managed to disrupt a legacy business such as banking in a far-reaching manner.

Real Estate

Arguably one of the most orthodox segments in the Indian economy with little technological penetration, real-estate players are increasingly relying on cloud telephony solutions to ensure they do not miss out on any query. Furthermore, they also employ cloud telephony services to set up meetings at convenient times, record feedback from visits etc. Cloud telephony acts as a bridge to present a cohesive and complementary service framework for tech-focused real–estate players.

Travel and logistics

Travel and tourism are one of the first sectors to adopt cloud telephony and be completely transformed by its incorporation. Cloud telephony solutions offer a variety of services in a single framework - customer engagement, itinerary planning, evaluation of different tour options and much more.  

Similarly, the logistics sector has also cut down on costs substantially while boosting efficiency through the implementation of cloud telephony. They have moved on from recording information on paper. From order collection to delivery, most new-age logistics players are utilizing cloud telephony to give 24X7 information to the suppliers and end-users regarding the deliverables.  

Healthcare
Remote diagnostics, treatment, counselling, knowledge-sharing, healthcare is a unique test-case of cloud telephony implementation. It has the potential to change the patient-doctor relationship by making it more immediate and shared. Also, it will help to track records of individual patients and facilitate global knowledge exchange between practitioners. It also facilitates 24x7-engagement to support emotionally unstable patients and treat psychological diseases through constant interaction. The long-term industry goal of a holistic medicine ecosystem that allows for care through communication and knowledge empowerment can be made possible through the intervention of a cloud.

Education

Universities and higher education institutions can incorporate a cloud-based communications network to offer students help across geographies and monitor progress through a variety of metrics. Cloud telephony can be very useful to reduce the cost of education and improving accessibility. This sector has always seen more active participation from the end users, i.e. the learners reach out to the institutions rather than the other way round. From offering education to students in remote areas, academic data storage and dissemination to ensuring effective communication between teachers and students or parents, the cloud can play a big role.

The current tech-dominated business world has made it imperative for new-age businesses across industries up their technological game. With rising competition, no organization can afford to lose out on prospective queries or be seen as unresponsive. Considering the scenario, cloud telephony-based solutions offer enterprises the most optimum way to present a professional, tech-enabled way of engagement. It not only results in fruitful interactions and round-the-clock accessibility but serves as a one-stop customer insight management tool to facilitate business decision making as well.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter