-->

Bahagia itu penting

Malam ini aku gak bisa tidur entah apa yang sedang aku pikirkan dan ada apa di otakku saat ini. Terpikirkan olehku ketika kita mengalami hal-hal yang menyenangkan dan bahagia dalam hidup atau ketika kita masih kecil dulu. Penuh kegembiraan dan kebahagiaan dengan apa yang kita lakukan dan setelah itu akhirnya secara otomatis kita bisa berbahagia dan bergembira sendiri tanpa membutuhkan suasana, kejadian dan  keadaan itu secara nyata.

Sehingga banyak sekali dari pemahaman atau pemikiran yang lebih dewasa ini (kebanyakan orang bilang sih), malah terjebak dengan keadaan yang tidak lebih bijak untuk menjalaninya ketimbang waktu masih kecil dulu. Ini juga yang memicu stress karena kita melihat bahwa apa yang kita rasakan sewaktu kecil berbeda dengan dunia dewasa dalam hal ini yaitu kebahagiaan.
Dalam diri kita, ada banyak perasaan-perasaan emosi yang kita miliki. Namun semuanya itu harus setuju ketika anda atau seseorang ingin bahagia, Jika tidak, maka kebahagiaan itu malah tidak pernah terjadi pada anda atau pada diri seseorang tetapi ada yang sedih dalam diri anda ketika anda berbahagia.
Mungkin banyak hal dalam hidup yang ingin anda ubah. Mungkin kondisi keuangan, rumah tangga, percintaan, bisnis, pekerjaan dan masih banyak lagi. ada beberapa orang yang berfikiran atau berpendapat bahwa ingin membahagiakan keluarga dengan cara-cara yang tidak bahagia atau melakukan hal-hal yang menyimpang dari dirinya sendiri. Banyak yang bekerja keras sampai tidak mengenal waktu. Ada juga yang sampai pergi merantau keluar kota, dengan tujuan membahagiakan keluarga dengan menghasilkan uang yang mereka dapatkan, tetapi apakah dengan uang saja kita bisa bahagia. Apakah uang itu segala-galanya bagi anda dan apakah kebahagian itu bisa dibeli dengan uang jawabannya tidak kan...ya itu jawaban dari yang nulis sih hehe..
Apakah jika kondisi keuangan anda tidak ada masalah bisa menciptakan suatu kebahagian dalam diri anda belum tentu begitu adanya kan. Untuk menciptakan suatu kebahagian pada diri kita sendiri itu mahal harganya dan tidak bisa dihargai dengan uang karna untuk menuju kesitu kita bisa melakukan hal-hal kecil yang bisa membuat hati kita merasa senang dan bahagia.
Wah emang apa sih yang kita cari dalam hidup ini. Jika kita bisa menerima apa yang kita punya saat ini dan tidak menuntut yang terlalu berlebihan mungkin itu sudah merupakan kebahagian bagi kita. Tapi tidak untuk orang yang ingin maju dan sukses, itu saja belum cukup, karna dikatakan sukses jika seseorang tersebut bisa menyelesaikan masalah-masalah yang sedang dia hadapi dan menemukan solusi untuk masalah tersebut dalam hal ini bukan sekedar materi saja tetapi hal-hal kecil dalam kehidupannya.
Barang kali tulisan diatas tersebut gak nyambung atau gak penting bagi anda, yah hanya sekedar pingin nulis ajah sih, penting gak penting mohon pengertiannya ya. Iseng-iseng sebelum tidur ajah kok. Jika ada hal yang bermanfaat bisa anda ambil dan jika tidak ada ya mohon maaf. Yang jelas saya ingin bahagia...bahagia..bahagia..dan seterusnya bahagia biarpun itu tidak mudah untuk mewujudkannya dan banyak rintangannya...sekian dan terima kasih

Related Posts

1 comment

She's Coded said…
tulisan yang bagus kaka :)

sela-sela kuliah aku coba memahami apa maksudmu, i catch the point :D thanks.
Subscribe Our Newsletter