-->

Perampok bawa kabur ATM BRI di Medan


ATM Bank Rakyat Indonesia (BRI) di Kompleks Sekolah Al Azhar, Jalan Pintu Air, Kwala Bekala, Padang Bulan, Medan, Sumatera Utara, dirampok, Sabtu (12/5). Para pelaku berhasil membawa kabur mesin ATM BRI yang memiliki berat ratusan kilogram itu.

Informasi di lokasi kejadian, pelaku perampokan diperkirakan lebih dari tiga orang. Mereka datang mengendarai mobil pikap.

Para pelaku yang diduga menggunakan senjata api sempat melumpuhkan Bahtiar Ginting, teknisi listrik, yang merangkap petugas jaga malam. Tiga pelaku mengikat dan menyekapnya di pos jaga. Saat kejadian, tiga penjaga malam lainnya sedang berada di bagian belakang kompleks sekolah itu.

Setelah melumpuhkan Bahtiar, para pelaku membongkar dan membawa pergi mesin ATM itu. "Kami dengar ATM itu baru diisi," kata M Indra, sekuriti Sekolah Al Azhar.

Saat ini, polisi masih melakukan penyelidikan. ATM yang bersebelahan dengan ATM Bank Muammalat itu pun sudah dipasangi garis polisi.

Kapolsek Deli Tua Kompol SP Sinulingga, menyatakan empat penjaga malam, termasuk Bahtiar Ginting, masih diperiksa di Mapolsek. "Soal kerugian akibat aksi perampokan ini belum kita ketahui, kita masih akan koordinasi dengan pihak BRI," katanya saat dihubungi merdeka.com.

Dia pun belum memaparkan detail perampokan itu. Alasannya mereka masih harus mempelajari rekaman CCTV dari lokasi kejadian.



Sumber: merdeka

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter