-->

10 Dasar-dasar kunci sukses dalam bisnis

Untuk sukses dalam bisnis yang kita jalani atau kita jalankan baik itu bisnis internet maupun bisnis ofline (usaha) perlu pemahaman tentang dasar-dasar bisnis untuk bisa mendapatkan keuntungan yang kita inginkan. 

Berikut ini akan di jelaskan 10 dasar-dasar yang akan membuat bisnis kita jadi sukses

1. Yakin pada Produk atau Layanan Anda

Anda harus yakin dan percaya pada produk atau layanan anda sendiri. Jika anda tidak percaya dan yakin dengan produk anda sendiri makan akan banyak kesulitan untuk menjual produk dan layanan anda kepada konsumen atau orang lain. harus yakin dengan kemampuan anda dan jangan lupa untuk mempromosikan produk atau layanan anda.

2. Atitude untuk Bisnis

Dalam hal ini anda perlu memiliki bakat dalam bisnis, dan motivasi yang tinggi dalam bisnis. belajar dari pengalaman yang sudah anda lakukan dalam bisnis yang saat ini di jalankan, jangan ragu untuk belajar kepada orang lain yang lebih dulu menjalankan bisnis. 

3. Bertanggungjawab

Anda harus bertanggung jawab kepada pelanggan Anda. Hal ini dicapai dengan hanya membuat komitmen yang dapat Anda lakukan dan tidak terlibat dalam periklanan yang menyesatkan atau tidak jujur. Jika Anda ingin membangun kesuksesan jangka panjang dalam bisnis Anda, maka Anda perlu mengembangkan pelanggan jangka panjang yang memuaskan. Bila kebutuhan mereka terpuaskan, pelanggan merasa paling bahagia.

4. Produk yang Berkualitas

Anda harus memiliki produk atau layanan berkualitas tinggi. Ini akan menjadi iklan terbaik Anda. Produk berkualitas rendah biasanya menghasilkan kepuasan pelanggan yang buruk. Pelanggan yang tidak puas bisa sangat berbahaya bagi bisnis Anda. Biasanya mereka menceritakan rata-rata sekitar empat belas orang lain yang kemudian akan segan membeli produk atau layanan Anda berdasarkan pengalaman orang yang tidak puas itu. Karena itu, selalu usahakan untuk menjual produk atau layanan bermutu.

5. Menghasilkan Keuntungan

Namun, tidak cukup memiliki produk atau layanan bermutu. Anda juga perlu memiliki produk atau layanan yang akan menghasilkan pendapatan yang cukup untuk menutupi semua biaya bisnis Anda dan memberi Anda upah yang memuaskan. Seorang teman saya pernah mengatakan bahwa dalam bisnis itu ada dua hal yang perlu diingat: memuaskan pelanggan dan menghasilkan keuntungan. Sebuah pernyataan sederhana tapi sangat benar.

6. Modal Awal yang Cukup

Anda juga perlu memiliki modal yang cukup untuk menyiapkan dan menjalankan bisnis Anda, dan pendapatan yang cukup untuk memenuhi pengeluaran pribadi Anda selama fase start-up. Masalah utama dengan banyak usaha rumahan dan usaha kecil adalah mereka gagal memiliki cukup uang atau modal untuk memastikan kesuksesan mereka. Tidak ada yang lebih mengecilkan hati daripada memiliki ide bagus, memulai dengan sedikit uang, tidak dapat berkembang karena kekurangan uang dan melihat pesaing datang dan mencuri pasar Anda.

7. Dimulai dari Kecil

Prinsip dasar kesuksesan bisnis rumahan lainnya adalah Anda mulai dari kecil. Ini akan memungkinkan Anda meminimalkan biaya overhead Anda sampai Anda yakin akan kesuksesan Anda di pasar, ini berarti mulai paruh waktu sambil tetap mempertahankan sumber pendapatan  atau pekerjaan anda. Bila bisa, kembangkan bisnis Anda menjadi usaha penuh waktu. Ini adalah cara yang bagus untuk meminimalkan risiko kegagalan.

8. Terorganisir dengan baik

Bisnis yang sukses terorganisasi dengan baik. Mereka memiliki sistem untuk mencatat pengeluaran dan pendapatan. Tingkat organisasi dalam bisnis Anda akan membantu memastikan bahwa Anda menyediakan pelanggan atau klien Anda dengan produk atau layanan terbaik. Ini juga akan memastikan bahwa Anda memiliki cukup informasi yang tersedia untuk memaksimalkan keuntungan Anda dan untuk memenuhi persyaratan hukum Anda untuk pencatatan.

9. Dipersiapkan

Persiapan adalah bahan utama lain dalam kesuksesan bisnis Anda. Persiapan ini akan mencakup penyadaran peraturan dan undang-undang yang mempengaruhi usaha kecil dan rumah tangga. Berbekal pengetahuan ini, Anda seharusnya tidak memiliki kejutan buruk dari pelanggaran undang-undang yang tidak disengaja.

10. Punya Rencana Bisnis

bisnis yang sukses tentu akan mengembangkan rencana bisnis yang komprehensif dan untuk kedepannya. Inilah peta jalan mereka menuju sukses. Ini memberitahu mereka ke mana mereka pergi dan bagaimana mereka akan sampai di sana.

"jenius adalah satu persen inspirasi dan sembilan puluh sembilan persen keringat"

by RJ

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter