-->

3 Pertanyaan Yang Harus Anda Tanyakan Pada Diri Sendiri, Yang Dapat Mengubah Hidup Anda

Mengajukan pertanyaan besar secara teratur dapat mengubah hidup Anda secara drastis dalam banyak cara yang menakjubkan. Melakukan hal ini juga mendorong Anda untuk berhenti sejenak dan berpikir lebih dalam. Terlebih lagi, mengajukan pertanyaan yang tepat merangsang pemikiran kreatif yang dapat membuat Anda lebih dekat untuk mengalami terobosan besar.

Pertanyaan semacam itu telah menjadi monumental dalam pertumbuhan pribadi dan profesional saya sendiri selama bertahun-tahun.

Saya benar-benar percaya bahwa yang terbaik dari yang terbaik, mereka yang mahir di tingkat yang sangat tinggi dalam semua yang mereka lakukan, telah membentuk kebiasaan mengajukan pertanyaan yang lebih baik secara teratur daripada orang lain. Tony Robbins pernah berkata, "Orang-orang sukses mengajukan pertanyaan yang lebih baik, dan sebagai hasilnya, mereka mendapatkan jawaban yang lebih baik." Saya tidak setuju lagi.

Agar Anda mulai di jalur yang benar, di sini ada tiga pertanyaan yang saya tanyakan kepada diri saya sendiri yang telah memberikan sejumlah besar nilai dalam hidup saya.

  1. "Di mana saya?"

Meluangkan waktu untuk bertanya pada diri sendiri di mana Anda saat ini dalam kehidupan adalah sangat penting. Sebagian besar penduduk bahkan tidak pernah berhenti untuk menganalisis di mana mereka saat ini tepat dan jika itu di mana mereka benar-benar menginginkannya. Mereka hanya terus bergerak dan hidup dengan cara hidup di bawah potensi penuh mereka.

Lalu, tiba-tiba, mereka berhenti mati di jalan mereka dan menyadari betapa tidak puasnya kehidupan mereka, dan mereka mulai mengasihani diri sendiri dan memainkan permainan menyalahkan. Tolong jangan jatuh ke perangkap itu. Mulailah bertanya pada diri sendiri secara terus-menerus di mana Anda saat ini dalam kehidupan dan jawablah pertanyaan itu dengan jujur. Salah satu hal tersulit untuk dilakukan adalah mengakui bahwa Anda tidak berada di tempat yang Anda inginkan atau bahwa Anda telah melakukan semua kesalahan yang mengarah ke titik ini.

Namun, tahukah Anda apa yang lebih sulit untuk dihadapi? Penyesalan. Dan banyak penyesalan yang sayangnya dialami oleh orang-orang datang langsung dari tidak pernah meluangkan waktu untuk mengajukan pertanyaan sederhana namun sangat penting ini.


       2. "Ingin menjadi apa saya?"

Pertanyaan ini adalah semua tentang menggali jauh di dalam diri Anda dan menemukan apa gairah sejati, tujuan, dan impian Anda sebenarnya. Di zaman sekarang ini, sangat mudah untuk teralihkan oleh dunia yang serba cepat dan berisik yang kita tinggali, sementara benar-benar melupakan tentang apa yang benar-benar kita inginkan untuk hidup kita, secara pribadi dan profesional.

Salah satu cara terbaik untuk selalu memastikan bahwa Anda bergerak ke arah yang benar adalah dengan membiasakan diri bertanya-tanya di mana tepatnya Anda menginginkannya. Di mana Anda ingin menjadi profesional? Di mana Anda ingin menjadi finansial? Di mana Anda ingin berada dalam hubungan pribadi Anda? Di mana Anda ingin berada dalam perjalanan kesehatan Anda?


       3. "Bagaimana saya bisa mencapainya?"

Ketiga pertanyaan ini sangat penting untuk ditanyakan pada diri Anda sendiri, tetapi pertanyaan terakhir ini dapat mengubah permainan secara eksponensial untuk Anda. Pertanyaan ini juga menjadi salah satu yang kebanyakan orang tidak pernah tanyakan karena membutuhkan banyak pekerjaan dan benar-benar bangkit dan melakukan sesuatu setelah Anda meluangkan waktu untuk menjawabnya.

Segala sesuatu yang pernah saya capai dalam hidup saya adalah hasil langsung dari terus-menerus menanyakan kepada diri saya sendiri pertanyaan khusus ini, menuliskan setiap hal yang dapat saya pikirkan, dan kemudian mengambil tindakan besar untuk melaksanakan semua yang saya tulis.

Meminta tiga pertanyaan di atas dan meluangkan waktu untuk menuliskan jawaban secara teratur telah mengubah hidup saya dalam banyak hal; dan saya sepenuhnya percaya itu dapat melakukan hal yang sama untuk Anda. Saya tidak hanya menantang Anda untuk bertanya pada diri sendiri pertanyaan-pertanyaan ini, tetapi untuk benar-benar berpikir panjang dan keras tentang jawaban Anda dan kemudian menuliskannya.

Ketika kita menyisihkan waktu untuk menulis semuanya, kita mulai melihat hal-hal yang tidak akan pernah kita lihat sebelumnya. Mengajukan pertanyaan besar menempatkan Anda pada jalur yang benar untuk mulai menerima jawaban yang bagus.

Ref : entrepreneur

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter