-->

4 Tips Mengusir Lemak Perut

Ada empat kunci untuk mengendalikan lemak perut: olahraga, diet, tidur, dan pengendalian stres.

1. Olahraga
Olahraga rutin akan mengurangi semua lemak Anda, termasuk lemak visceral. Lakukan setidaknya 30 menit olahraga sedang, paling tidak 5 hari seminggu. Jalan-jalan saja juga bisa, selama itu cukup membuat Anda berkeringat dan bernafas lebih berat, dengan detak jantung Anda lebih cepat dari biasanya cepat.

Untuk mendapatkan hasil yang sama dengan waktu yang lebih singkat, tingkatkan kecepatan Anda dan perkuat latihan Anda, seperti jogging atau jalan cepat. Anda dapat melakukannya lebih singkat, selama 20 menit sehari, 4 hari seminggu.

Jogginglah jika Anda sudah terbiasa, atau berjalan cepat di atas treadmill jika Anda tidak siap untuk jogging. Olahraga dengan sepeda statis, mesin eliptikal di gym, atau mesin pendayung juga efektif. Yang penting, tingkatkan denyut jantung Anda selama 30 menit setidaknya tiga kali per minggu. Hal tersebut membantu menurunkan beberapa lemak visceral Anda. Tapi untuk menghilangkan lemak visceral lebih banyak, olahraga Anda mungkin perlu lebih intens.

Anda juga dapat menyapu taman, berjalan di sekitar lingkungan atau bermain sepak bola dengan anak-anak Anda. Tidak harus selalu pergi ke gym.

Jika Anda belum aktif berolahraga sekarang, periksa dulu dengan dokter Anda sebelum memulai program kebugaran baru.

2. Diet
Tidak ada diet ajaib untuk lemak perut. Tetapi ketika Anda menurunkan berat badan dengan diet apapun, lemak perut biasanya adalah yang pertama menghilang.

Makan banyak serat dapat membantu. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa pada orang yang makan 10 gram serat per hari, penumpukan lemak visceralnya dari waktu ke waktu lebih rendah daripada yang lain. Untuk melakukan hal ini sangat sederhana, seperti memakan dua buah apel kecil, secangkir kacang hijau, atau setengah cangkir kacang kedelai dalam sehari.

3. Cukup Tidur
Memiliki waktu tidur yang cukup dapat membantu. Dalam sebuah penelitian, orang yang tidur selama 6 sampai 7 jam per malam memperoleh sedikit lemak visceral selama lebih dari 5 tahun dibandingkan dengan mereka yang tidur 5 jam atau kurang per malam, atau 8 jam atau lebih per malam. Tidur mungkin bukan satu-satunya hal yang penting, tapi bukan berarti tidak penting.

4. Hindari Stress
Setiap orang mengalami stres. Tetapi bagaimana cara Anda menanganinya itu yang penting. Hal terbaik yang dapat Anda lakukan adalah bersantai dengan teman dan keluarga, bermeditasi, berolahraga, dan melakukan konseling.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter