-->

Apa Manfaat Minum Protein Shake?

Protein shake adalah minuman yang berasal dari bubuk protein. Bubuk protein ini biasanya merupakan campuran dari berbagai sumber protein, misalnya kedelai, kacang-kacangan, atau sumber protein lain yang dibuat bubuk. Rasa protein shake pada dasarnya tawar, tetapi kemudian dapat ditambahkan dengan pemanis dari pabriknya atau dapat kita tambahkan pemanis sendiri dari madu ataupun buah.

Tujuan dari pembuatan protein shake adalah agar konsumsi protein dapat ditakar sesuai dengan kadar optimalnya dan mudah untuk disajikan di mana saja (mudah dibawa ke mana saja). Orang yang mengkonsumsi protein shake biasanya adalah mereka yang sedang menjalani diet, baik untuk menurunkan berat badan, menaikkan berat badan, atau membentuk massa otot bagi olahragawan. Orang yang aktivitas hariannya selalu memerlukan energi tinggi seperti pekerja keras atau mereka yang sulit mendapatkan gizi yang sehat dan seimbang setiap harinya juga disarankan untuk mengkonsumsi protein shake.

Secara umum, jika sudah dicampur dengan air, penampakan protein shake mirip seperti milk shake atau jus, hanya saja warnanya agak kecoklatan dan agak transparan karena tidak terlalu tercampur dengan air. Karena rasa aslinya tawar, protein shake sangat fleksibel untuk dicampurkan dengan berbagai jenis jus buah, madu, atau susu. Bubuk protein shake sendiri juga dapat dibuat makanan berupa roti atau biskuit yang menyehatkan.


Lalu, bagaimana dengan manfaat sehat lainnya? Dilansir dari boldsky.com, ini dia penjelasannya.

Mengekang nafsu makan
Nafsu makan yang tidak terkendali dan rasa lapar bisa membuat orang makan apapun, termasuk makanan berkalori tinggi yang bisa menyebabkan penambahan berat badan. Nah, dengan minum protein shake maka rasa lapar itu bisa ditekan hingga 4 jam lamanya.

Mencegah kanker
Kanker adalah penyakit ganas dan bisa menimbulkan akibat fatal. Dan menurut beberapa penelitian, penyakit kanker bisa dicegah dengan minum protein shake khususnya kanker usus atau kanker prostat.

Menurunkan stres
Stres adalah awal dari depresi berat, kecemasan, dan panik. Minum protein shake diketahui bisa menyegarkan pikiranmu.

Meningkatkan imunitas
Minum protein shake akan meningkatkan glutathione dalam tubuh yang berguna untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh.

Menurunkan tekanan darah
Penelitian menunjukkan bahwa minum protein shake berguna untuk menurunkan tekanan darah karena minuman ini memiliki penghambat enzim pengubah angiotensin.

Mengobati diabetes
Diabetes adalah penyakit berbahaya lainnya yang jika dibiarkan bisa mengakibatkan kerusakan ginjal atau masalah penglihatan. Dengan minum protein shake secara teratur, maka kamu bisa terhindar dari masalah diabetes.

Mengurangi peradangan
Peradangan bisa menjadi hal yang kronis jika dibiarkan. Kamu bisa mengobatinya dengan minum protein shake yang secara efektif bisa mengurangi protein C-reaktif yang menginduksi peradangan.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter